Jumat, 01 Oktober 2010

siapa penulis proklamasi?

Anton berkali-kali tidak masuk pelajaran sejarah tanpa alasan yang jelas.
Suatu hari Pak Guru sudah habis kesabarannya, dan memanggil Anton.

Pak Guru: Ton, kamu sudah terlalu sering tidak masuk sehingga ketinggalan pelajaran. Sekarang Bapak mau uji kemampuan sejarahmu. Siapa yang menulis naskah proklamasi?

Anton lama terdiam, akhirnya menjawab ".. tak tahu aku Pak"

Pak Guru: Makanya kamu jangan sering membolos Ton. Sampaikan pada ayahmu agar datang menemui saya besok ya.

Anton: Baik pak.

Esok harinya, Anton dan ayahnya datang menghadap Pak Guru.

Pak Guru: Pak, anak bapak sering tidak masuk sehingga ketinggalan pelajaran. Kemarin saya hanya bertanya siapa yang menulis naskah proklamasi, tapi dia menjawab tidak tahu.

Mendengan keterangan Pak Guru, Ayah Anton merasa sangat malu dan geram. Kemudian ia berkata kepada Anton "Ton, kalau memang kau yang menulis, kau mengaku sajalah. Kalau kau tidak mengaku, ku gampar kau!"



Sumber: Pak Profit

2 komentar:

  1. Saya sendiri menjadi bertanya pada diri sendiri, kenapa Anton lagi?

    Yang membuat saya semakin bertanya, sebelum saya membaca pertanyaan Pak Nyoman, saya sudah merubah nama blog ini menjadi Si Anton.

    BalasHapus